January 31, 2014

Saya Orang Indonesia

Ni hao! Ni hao ma?
Minggu ini banyak orang-orang chinese ya, secara hari ini tahun baru imlek kan..
Oh iya maaf sebelumnya tidak bisa mengucapkan, bisa dibilang alasannya sama seperti ini.
(dari path seseorang)

Oke beralih dari imlek, saya mau cerita lagi nih. Lagi?:p
Jadi, ini tentang fisik saya. Ada beberapa orang yang bilang mata saya sipit, malah ada juga yang bilang kaya orang Jepang-lah, China-lah, atau bahkan baru-baru ini ada juga yang bilang kaya orang Vietnam. Sebenarnya saya tidak marah atau pun jengkel sih, karena itu memang adanya. Namun masalahnya saya tidak seperti orang yang teman saya sebutkan, pada dasarnya mereka semua memiliki kulit putih, sedangkan saya memiliki kulit sawo matang. Maklum saya keturunan orang Jawa Barat dan Jawa Tengah :)

Saya juga bingung mata saya mirip siapa, jadi saya kadang suka lihat-lihat wajah keluarga saya. Ternyata memang ada sedikit keturunan dari kakek (ayahnya ibu) sepertinya. Beliau juga memiliki mata yang cukup sipit, bisa dibilang beliau mirip sekali sama Bapak Soeharto sih.

Oh iya ini ada beberapa ucapan teman yang tersimpan
ya saya terlahir kecil bal, terima kasih juga do'anya-_- (@IqbalFaathur)
kalo ini agak agak gitu ya=)) (@ferramartian)
nah ini dia yang baru vietnam.. (@nunuysurunuy)
Maka dari itu saya hanya ingin menyimpulkan bahwa saya memang orang Indonesia asli. I love Indonesia! Asal kalian tau Indonesia itu kaya akan budaya, bahasa, dan kekayaannya, itulah yang membuat saya suka sama Indonesia. Hanya saja beberapa tahun ini Indonesia masih saja belum bisa maju seutuhnya, apalagi banyaknya masalah-masalah yang terjadi, khususnya di bidang politik. Selain itu ada juga mengenai budaya dan kekayaan alamnya yang bisa dibilang diakui oleh negara lain, sedih ga? Terus kalo bukan kita yang cinta Indonesia siapa lagi? bangsa lain? ga takut Indonesia diklaim? Kalo diambil baru aja ngaku orang Indonesia atau marah-marah ga jelas.

Saya juga ingat ada seorang teman yang bilang "kenapa ya kalo kita (orang Indonesia) sendiri yang menjelekkan Indonesia biasa saja, sedangkan kalo bangsa lain mengucapkan begitu, rasanya jengkel sekali". Ya mungkin jika orang Indonesia menjelekkan Indonesia itu hanya ucapan mengeluh, tapi kalo bangsa lain? *gatau juga sih haha

Oke balik lagi ke mata. Karena seringnya teman bilang begitu, saya juga suka foto yang memperlihatkan mata saja, bisa dilihat di @hannardh, atau pada akhirnya saya iseng mencoba menjadi seperti ini..

Gimana? kalian sependapat dengan teman-teman saya?=))
Share:

2 comments:

  1. Replies
    1. Terima kasih! :-)
      Kamu pun cantik. Setiap wanita memiliki kecantikannya masing-masing:-)

      Delete

Hai! Salam kenal!
Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.