January 3, 2014

Terbaik dari yang Terbaik

Berhubung lagi kangen masa SMA saya mau flashback nih, berbagi pengalaman pas jamannya olimpiade. Iya alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk mengikuti olimpiade kimia;)

Awalnya saya ngerasa shock berhubung ngerti aja belum tentu, kadang kalo ngerti juga pas jam pelajarannya aja sih sst.. :$ yang bikin lebih shock itu udah H-7!!! Ayayay pikiran saya langsung kalang kabut tapi saya mulai niatin aja itung-itung buat cari pengalaman juga..

Sejak hari itu hingga tiba pada waktunya dunia ku pun berubah drastis menjadi kelam..

Oke saya terlalu mendramatisir sepertinya.. jadi sejak saat itu latihan soal pun menjadi makanan sehari-hari yang sangat lezat dengan tambahan kecap dan saus. Tak lupa dengan bimbingan beberapa guru.

hingga pada saatnya tiba
matahari tampak enggan mengeluarkan sinarnya
ku pun mulai berjalan menyusuri setapak
dengan diselimuti perasaan ragu
menuju tempat ku berjuang

saat itulah pikiranku melayang
tak tau hendak kemana
hingga ku tersadar
waktu ku pun telah habis
dilahap imajinasiku sendiri

Maaf untuk kedua kalinya saya membiarkan imajinasi saya meleber kemana-mana padahal saya ga ngerti sama sekali sama sastra :$ haha sekali lagi maaf ya..

Lanjut, jadi pas harinya, kita dari perwakilan sekolah sekota-Bandung dikumpulkan dan saat itulah saya bener-bener bersyukur diberi kesempatan ini, kenapa? Karena pada saat itu ada seseorang yang berkata

"disini kalian merupakan siswa-siswi terbaik yang diberi kepercayaan oleh sekolahnya masing-masing, dan disini pula kalian akan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan tempat terbaik dari yang terbaik!"

Setelah saat itu, saya mulai berusaha menyukai pelajaran terutama bidang studi kimia, karena saat itu pula seperti adanya tamparan yang memotivasi dan membangkitkan seluruh jiwa raga :-/ serta keuntungan lainnya mendapatkan sertifikat yang bisa berguna untuk kehidupan selanjutnya.




Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa kita sebaiknya:
  1. Jika ada kesempatan alangkah baiknya diambil, karena terkadang kesempatan tidak datang dua kali.
  2. Selalu bersyukur akan semua yang telahterjadi, karena Tuhan tau apa yang terbaik untuk kita sebagai ciptaan-Nya meskipun kamu tak suka.
  3. Selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik.
Selain itu, jangan lupa untuk meminta restu kedua orang tua serta berdo'a kepada-Nya, insyaAllah cita-cita dan keinginanmu bisa terwujud karena Tuhan tau apa yang kamu butuhkan.

"Do your best and let God do the rest"
-Ben Carson-

Hanna out! and see ya!:-*

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Hai! Salam kenal!
Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.