June 8, 2014

Pagelaran Mandiri 2014 LISES UNPAD

Alhamdulilllah kesibukan saya mulai agak berkurang, karena salah satunya telah selesai mengadakan suatu acara. Namun, hal ini tidak membuat kesibukan saya benar-benar mulai berkurang, atau dapat dikatakan berkurang satu karena waktu demi waktu pasti kita akan terus berlatih untuk mencapai sesuatu yang maksimal dan tidak akan pernah puas.

Nah pada tanggal 07 Juni 2014, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa UNPAD - Lingkung Seni Sunda (LISES) Universitas Padjadjaran mengadakan suatu Pagelaran Mandiri "SAWINDU" bertajuk ‘Paheuyeuk-heuyeuk Leungeun Nanjeurkeun Ajen Ki Sunda’ yang digelar di Lapangan Basket Bale Santika Unpad Jatinangor. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi awal terhadap anggota baru. Jadi, dapat dikatakan sebagian besar para pemain dalam pementasan ini merupakan anggota baru Lises Unpad, dan tidak hanya warga Jabar saja yang mengikutinya, Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sarana untuk terus lebih mengenal akan seni budaya tradisional seperti seni sunda ini, yang selanjutkan bisa dilestarikan oleh kita bersama.

Dari pagelaran ini para pemain berlatih dari nol kurang lebih selama 3 bulan. Disini Lises Unpad menampilkan sebanyak 12 penampilan tarian yang diiring seni musik tradisional, diantaranya; Tari Badaya, Tari Blantek, Tari Merak, Tari Langit Biru, Celempungan Kacapi Suling, Tari Lenyepan, Rampak Kendang, Tari Bajidor Kahot, Tari Katumbiri, Tari Makalangan, Tari Monggawa, dan Tari Ronggeng Panggung (khas Lises).

ini hanya sebagian kecil

Dalam pementasan ini diperuntukan untuk umun dan ternyata unexpected! Para penontonnya pun hebat-hebat, ada dari LSS-ITB, Lisenda-ITENAS, Sadaya-UNIKOM, UPI, dll. Saya berharap dengan pagelaran ini kita semua dapat terus menjalin silaturahmi satu sama lain.

Kebetulan dalam pementasan kali ini saya mengambil bagian di nayaga atau pemain musik tradisional yang mengiringi para penari. Cerita dikit, saya memang selalu mengambil bagian di balik layar entah kenapa dan mengapa saya pikir itu membuat saya lebih nyaman, tapi tidak menutup kemungkinan nantinya saya akan mencoba tampil di depan seperti Rampak Kendang itu boleh juga meskipun ya balik lagi main alat musik, atau mungkin juga dengan tarian?

Kemudian maaf juga kali ini saya tidak bisa mendapatkan foto saat pementasan hasil saya sendiri karena para pemain harus tetap stay di backstage sampai waktu yang ditentukan. Maka dari itu saya hanya bisa mengambil foto saat latihan, itupun tidak semuanya dan hanya sedikit. Hihi maaf ya harus fokus latihan soalnya :p


Tari Badaya

Tari Blantek

Tari Langit Biru

Oh iya hal yang buat saya terkejut lainnya, yaitu dengan teman-teman kampus yang ikut menonton pagelaran ini dimana mereka semua memberikan kami sesuatu layaknya bentuk apresiasi mereka kepada kami semua yang terlibat dalam pementasan.


kebalik tis...



Dalam hal ini kami semua sangat berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mau menyempatkan waktunya :-") Tak lupa juga dengan akang teteh yang sudah melatih kita sedemikian rupa :D
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Hai! Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga, jangan jadi silent readers ya! Ga punya akun untuk komentar? Pilih/pakai anonymous aja! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.