February 11, 2015

100 Doraemon's Secret Gadgets (Part 1)


Saya bersyukur liburan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya bisa melakukan suatu kegiatan yang tidak membosankan. Namun, hal tersebut dalam waktu dekat ini akan berakhir dan kembali dikejar-kejar deadline tugas.

Selain diisi kegiatan magang di Bogor, saya pun berlibur ke Jakarta. Kebetulan ada saudara juga disana dan sekalian saya tau kalo ada event yang berkaitan dengan Doraemon. Yaudah tunggu apalagi, berhubung saya suka banget sama tu tokoh kartun langsung aja pergi deh besoknya.

Ohya sebelumnya saya udah sempet posting foto-fotonya di instagram, dan ada yang nanya juga tempat pastinya. Nah jadi tempatnya tuh di Ancol, Jakarta, tepatnya di dalam Mallnya (Ancol Beach City Mall). Acara ini masih ada hingga bulan Maret nanti. Pasalnya acara ini berlangsung selama 100 hari. Berhubung nama acaranya itu 100 Doraemon Secret Gadgets Expo. Terus semua diorama-nya (sejenis benda miniatur tiga dimensi) katanya sih langsung dibawa dari Jepang. Sebelumnya acara ini juga udah dilaksanakan dibeberapa negara lain, seperti Jepang, Singapura, Malaysia, dan kali ini kesempatan untuk Indonesia.


Event tersebut diadakan oleh Animation International, perusahaan asal Jepang pemegang lisensi karakter komik kucing karya komikus Jepang Fujiko F. Fujio yaitu Doraemon, yang sebelumnya acara ini resmi dibuka pada tanggal 2 Desember 2014 kemarin. Acara tersebut tidak ada hubungannya dengan film Stand by Me, namun sengaja diadakan untuk memanjakkan para penggemar Doraemon di Indonesia. Selain itu, acara ini berusaha memperkenalkan 100 buah alat ajaib Doraemon yang biasa digunakan dalam serial kartun di Indonesia, serta banyak kejutan-kejutan lainnya yang menunggu.


Nah sebelum masuk seperti biasa, beli tiket dulu. HTM Rp 90.000,-.

Nah pas pertama masuk, kalian dikasih tau dulu sejarah awal mula Doraemon dibuat hingga munculnya Doraemon biru, terus baru deh kita ke mesin waktu buat masuk ke dunia Doraemon dan kawan-kawannya.

Tet totott zwwingwing whuzz~
Taraaaa sampai deh dan tau-tau udah ada di dalem laci meja belajar Nobita~


Udah itu diajak makan tapi foto dulu jadi duduk dibawah :$
Baru nanti keliling-keliling di komplek rumah Nobita dan Doraemon.


Sebelum pergi, pamitan dulu deh sama nenek.
Minta uang dong nek.. #lah
Eh sebelum ketemu yang lain, ketemu Pak Guru dan dinasihati beberapa kebenaran dan keadilan.
Kamu harus gini biar nanti ga gitu terus gini..
And finally, main yeah! Ohya disini saya betah banget sampai lupa waktu, asik banget pokoknya main sama mereka. Mumpung mereka lagi ada di Indonesia! Woo!


Main di rumah Suneo. Fyi rumahnya penuh sama mainan!
Eh katanya Gian punya hadiah buat saya, sebagai ucapan terima kasih telah berkunjung, tapi perasaan saya ga enak waktu itu. Katanya spesial banget, iya lagu spesial katanya. WHAAAT?!??

Lalalalala, I AM THE BEST, I AM GIAN~ YOU ARE THE BEST~ Lalalalala..
Saya ga bisa nolak cuy, saya harus menghargai~
Ga berapa lama karena udah ga kuat dan merasa kasihan sama telinga malang ini, saya kabur ke masa depan.

Dan tiba-tiba udah ada di acara nikahannya Nobita-Shizuka. Yah mudah-mudahan mereka menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah deh. Amin!


Oke ceritanya absurd semua, biarlah ya. Suka suka, ekspresikan diri loe! (  ._.)v
Tapi, tunggu cerita selanjutnya ya! Yang bakalan lebih bener, hm mungkin, ya mungkin. See you!

Bye!
Share:

10 comments:

  1. Saya yakin anak-anak kecil doyan banget maen ke tempat kayak ginian, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, saya aja betah banget. Rasanya pengen banget buat dibawa pulang (/o)/

      Delete
  2. wah aku juga kesini kemarin wkwkwk, seru dan asik. tapi lumayan menguras uang --

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan mulu nih hehe. Iya tapi berani sih buat beli kesenangan.

      Delete
  3. Seru banget, Han. Seandainya di Surabaya juga ada, pengen ke pameran ini ><
    Btw, tiketnya lumayan ngerogoh kocek juga yak :3

    Salam kenal,

    dari Surabaya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa haha betah banget tau, pengen dibawa pulang:p
      Iyasih tabungan ke ambil juga nih~
      Oke, salam kenal juga dari Bandung:)

      Delete
  4. Replies
    1. Ayo kesana! Masih ada waktu kok, sebelum penyesalan menghampiri.

      Delete
  5. Kirain event ini ada hubungannya sama kesuksesan stand by me. Walau gak sukses2 banget sih, karena tragedi pembajakan. Hahaha. Dan ternyata Hanna ini adalah fans berat Doraemon, ya. Soalnya kalo doyan nonton aja, pasti mager untuk ikutan event seperti ini. Hehe.

    Btw foto yang di laci kamar Nobita lucu banget, asli. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya saya juga mikirnya gitu, soalnya waktunya barengan.
      Sst. Jangan bilang-bilang, saya ini pengagum rahasianya Doraemon :$

      Haha oke makasih.

      Delete

Hai! Salam kenal!
Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.