February 4, 2015

Temu Fir'aun!

Apa yang bakalan kalian lakukan saat ketemu Fir'aun?
Takut? Membencinya dengan memaki-maki? Atau mungkin mengambil nilai dari kisah hidupnya?

Bagi umat muslim, Fir'aun merupakan sosok manusia yang sangat dibenci. Pasalnya raja Mesir abad 14 SM tersebut atau biasa disebut Ramses II mengaku sebagai Tuhan. Menurut cerita ia bermimpi, dimana nanti pada suatu waktu ia akan dikalahkan oleh seorang laki-laki. Dengan demikian, ia memberikan perintah untuk membunuh setiap anak laki-laki yang baru lahir dari seluruh rakyatnya.


Namun, ada salah satu rakyatnya yang diberikan jalan dari Tuhan untuk membuang anaknya ke Sungai Nil, dimana akhirnya bayi tersebut ditemukan oleh istri Fir'aun dan diadopsinya. Anak tersebut merupakan Nabi Musa AS, yang diberikan wahyu oleh Allah SWT untuk memperingati Fir'aun dan rakyatnya untuk mengikuti ajaran-Nya. Namun Fir'aun tidak mau, yang pada akhirnya ia tenggelam hidup-hidup di Sungai Merah bersama tentaranya. Sedangkan Nabi Musa AS dengan semua warga dapat selamat karena mukjizat yang dimiliki Nabi Musa dapat membelah Sungai Merah.

Tepatnya kemarin tanggal 1 Februari digelar Pameran Mummy Fir'aun, dimana kabarnya ini merupakan pamerannya yang pertama kali digelar di Indonesia. Kita tidak perlu jauh-jauh ke Mesir untuk melihat Mummy Fir'aun!

Acara tersebut pun tidak digelar khusus, namun acara ini merupakan bagian dari acara Pameran Buku di Bandung yang membedakan dari tahun sebelumnya. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 30 Januari hingga 5 Februari. Kabar lainnya pameran tersebut akan segera digelar di kota-kota lainnya. Tunggu aja, kali aja selanjutnya di kota kalian.

Dalam pameran tersebut disajikan sebuah pemutaran video tentang kisah Fir'aun dan Nabi Musa AS. Adapula sajian yang paling utama dari pameran tersebut ialah sajian replika Mummy Fir'aun.


Jangan kaget ya!
Nih untuk lebih jelas wajah seramnya ._.v


Terus-terus selain itu adapula replika tempat Mummy Fir'aun, Kitab Taurat dari tanah, patung Dewa-dewa Fir'aun, hingga tongkat Fir'aun dan Nabi Musa AS, serta masih ada yang lainnya.


Setelah kalian melihat wajahnya dan tubuhnya, apa yang hendak ada dipikiran kalian sekarang?

Jika saya, mungkin yang ada dipikiran saya saat melihat replika tersebut secara langsung itu merupakan bukti kekuasaan Tuhan yang sangat hebat dan merupakan hukuman yang pantas bagi siapa saja yang melawan mengaku Tuhan, dan tidak mau mengikuti ajaran-Nya.

Menurut saya acara ini merupakan acara yang sangat baik di zaman sekarang yang sudah mulai kacau dan banyak yang tidak tau malu akan kehidupannya. Maka acara tersebut pula dapat mencoba mengajarkan kepada manusia sejak dini, atau untuk mengingatkan kita untuk selalu taat kepada-Nya.
Share:

7 comments:

  1. Replies
    1. Memang, namanya Pameran Replika Mummy Fir'aun.

      Delete
  2. Replies
    1. Kalo di Bandung, ya seperti biasa pameran buku biasa digelar, di Landmark.

      Delete
  3. Beh. Gue ga boleh ketinggalan nih... kota pertama yang didatangi itu bandungkan ya? Mudah-mudahan kota setelahnya adalah Jakarta. Penasaran mau lihat secara langsung a.k.a face to face. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul!
      Oke, kalo disana udah ada, titip salam ya! Dari yang kemarin minta foto gitu haha.

      Delete
  4. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga, jangan jadi silent readers ya! Ga punya akun untuk komentar? Pilih/pakai anonymous aja! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.