February 13, 2016

#1 PKL Rasa Uji Nyali (?)

Dok. Community of Harry Potter on G+
Satu bulan lamanya saya melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan di Lembang. Banyak banget cerita yang saya alami. Satu bulan bisa dikatakan waktu yang lama ataupun sebentar, tergantung orang menanggapinya seperti apa.

Ada pepatah bilang, "jika kamu merasakan waktu seakan lebih cepat dari biasanya kamu menghadapinya dengan suasana hati senang. Jika kamu merasakan waktu seakan lebih lambat, kamu menghadapinya dengan suasana hati yang sedih. Namun, apabila kamu merasakan waktu seakan tak ada yang berubah, kamu menghadapinya dengan lebih bersyukur."

Awalnya saya tidak sependapat, tapi pada akhirnya saya memahami apa maksud dari pepatah tersebut.

Bicara mengenai PKL rasa uji nyali, saya tidak akan menceritakan seluruhnya seperti biasa, karena hal ini bisa dikatakan rawan. Untuk menyadari hal tersebut, semua peristiwa ini sangat tidak bisa dicerna oleh akal sehat manusia. Saya pun heran ketakutan mengapa semuanya bisa terjadi pada salah satu kisah hidup saya di zaman modern ini.

Tempat tepatnya di kostan. Awal cerita, saya dan teman kelompok belum merasakan apa-apa. Namun saat waktu malam tiba, suasana setelah isya berubah sangat sepi seakan tidak ada yang mau melewati rumah kostan kami. Hari berganti hari, tiba-tiba saat beristirahat seusai bekerja, salah satu pekerja memperingatkan kami untuk tidak menerima makanan dari siapapun.

Kami semua bertanya, "Kenapa?".

Pekerja seakaan tidak mau memberikan alasannya kepada kami dengan menjawab, 
"Pokoknya jangan pernah menerima apapun dari siapapun (orang yang tidak dikenal)".

Singkat cerita, salah satu dari kami sudah mengerti apa maksudnya dan ia menceritakannya kepada kami. Intinya beberapa penghuni di daerah tersebut masih sangat kental dengan adat seperti itu, dan percaya akan kekuatan gaib. Mungkin diatara pembaca paham apa maksud perintah tersebut, apalagi yang masih tinggal di lingkungan dengan adat kepercayaan yang tinggi.

Saat malam tiba, saya dan salah satu teman mengalami hal yang tak biasa yaitu diluar pintu terdengar seakan ada seseorang yang mengetuk dengan sangat kencang. Selain itu kami sempat terbangun karena adanya guncangan pada tempat tidur, ya meskipun waktunya berbeda hari. Teman satunya sempat beberapa kali bermimpi mengenai rumah tersebut. Setelah semua yang kami alami kami bercerita satu sama lain, dan kami benar-benar mengetahui apa maksud semua peristiwa tersebut saat pekerja mau memberi tau kami apa yang pernah terjadi..

Share:

4 comments:

  1. Hmm, masih di awal nih belum ke permasalahan sama setan-setannya :))
    *gelar tiker dulu*
    *masih kentang*

    ReplyDelete
  2. ANJEEER INI GUE KENAPA BACA BEGINIAN JAM 12 MALEM YA. Sebodo amatlah kabur masuk selimut dulu. Muahahah! \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh salah sendiri=))
      Jangan-jangan mereka ikut baca juga tuh di samping atau belakang. Hihihi..

      Delete

Hai! Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga, jangan jadi silent readers ya! Ga punya akun untuk komentar? Pilih/pakai anonymous aja! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.