February 18, 2016

#2 PKL Rasa Uji Nyali (?)

Oke, saya akan melanjutkan cerita sebelumnya mengenai kisah selama satu bulan PKL di daerah Lembang. Kalo yang belum tau cerita awalnya, coba baca dulu cerita sebelumnya..

Awalnya kami seakan ingin menyelidikinya sendiri, dan sempat memiliki hipotesis (dugaan) sementara. Teryata setelah kami diberikan informasi lebih lanjut oleh beberapa warga sekitar (termasuk pekerja), kami semua terkejut dan sempat terlintas dipikiran ingin segera pulang ke rumah masing-masing.

Sempat salah satu dari kami berbicara, "kan ga lucu kalo pulang cuma tinggal nama, padahal niat kita cuma untuk mencari ilmu.."

Oke. Saat hari-hari itu, saat semuanya hampir terungkap, kami semua kalang kabut tidak tau apa yang seharusnya dilakukan lebih dulu. Kami hanya bisa terdiam, dan merenung.

Saya pun sempet bener-bener ketakutan, karena tiba-tiba ada siswi yang memang kemudian tinggal di rumah tersebut. Saat ia hendak pergi praktek tepatnya pagi, ia melihat saya menyapu halaman dengan menggunakan sweater biru dongker yang biasa saya gunakan.
"Hah?" saya merinding ketakutan.
"Kita udah mulai kerja jam segitu, perginya aja udah sholat shubuh".
"Terus itu siapa teh?"

Saat itu pun kami hanya terdiam.
"Udahlah ga usah di bahas lagi", salah satu dari kami tiba-tiba menghancurkan ketenangan.

"Kok bisa ya kita ngalamin hal ini, nyata, layaknya serial TV In......"
Ga tau kenapa yang emang freak banget cuma ada di serial itu. Ga ada yang kepikiran sama sekali kaya film-film barat. Cupu tapi serem kalo kamu ngalaminnya sendiri. Balada serial TV siluman.

Akhirnya jalan keluar pun ditemukan..
Untungnya salah satu pekerja, saudaranya memiliki rumah kostan, dan ide tersebut muncul begitu saja. Tapi ada masalah lain, gimana caranya kami bisa keluar tanpa dicurigai. Alhasil kita memutar otak lagi (akhirnya saya bisa bayanginnya kaya Sherlock Holmes).

Selang beberapa hari setelah 2 minggu kami tinggal di kostan 1, kami berhasil pindah dengan dibumbui sedikit kebohongan. Akhirnya, 2 minggu selanjutnya kami tinggal di kostan 2. Tapi itu bukan akhir cerita, karena ada keanehan selanjutnya. Ya Tuhan kapan ini semua berakhir..

Yap, saat suatu malam ada seorang siswi mengalami ke-su-ru-pan. Hal tersebut membuat seisi kamar kostan keluar terjekut. Sedikit cerita, saat itu ia memang berperilaku ga mau diem atau bahasa lainnya maceuh. Saat itu teman-teman saya memang merasa keanehan dari luar, gadis tersebut tiba-tiba tertawa dengan nada tidak biasa. Udah deh kena!.

Malam itu pun menjadi malam yang ribut, dan kata Bapak kost udah pernah juga ada yang kaya gini. Oke. Ga aneh sih daerah sini emang masih ehm mistis.

Hari terakhir pun tiba, kami semua sangat bahagia dan merasa bersyukur. Perjuangan selama ini berakhir juga. Tapi PKL kami ini benar-benar punya cerita! Kami tak yakin cerita ini bisa membuat yang lain percaya.

Cerita di tempat kerja? Rasanya saya tidak mau menceritakannya. Bye!
Sst.. Hei! Itu siapa yang lagi baca bareng? ( ._. )v
Share:

2 comments:

  1. Hmm.... di pkl gue dulu malah jam-jam tidur masih banyak orang yang bangun.
    gue aja jam 2/3 pagi mandi masih rame ada yang nonton tv hahaha...

    tapi, gila juga yaa setannya bias nyamar kayak elo. hmmm...
    kalau gue sih, langsung diem kebayang-bayang terus tadi ngajak ngobrol siapa coba kalau gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending dong kalo gitu mah.
      Serem kan kan kan..

      Delete

Hai! Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga, jangan jadi silent readers ya! Ga punya akun untuk komentar? Pilih/pakai anonymous aja! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.