May 27, 2014

Tindak Kriminalitas Sudah Beroperasi?

Minggu-minggu ini lagi banyak-banyaknya kasus kriminalitas, khususnya di lingkungan kampus. Peristiwanya pun beraneka ragam, entah itu pencurian, penjambretan, bahkan penculikan yang tak senonoh. Di lingkungan rumah pun para penjambret sudah mulai beroperasi. Kabarnya karena sudah mendekati bulan puasa ataupun hari raya lebaran, para tindak kriminal menginginkan perlengkapan yang baru. Namun karena tidak mampu bekerja atau bahkan malas, mereka mengambil jalan pintas dengan melakukan tindak kriminal. Hal ini sungguh membuat saya dan warga sekitar merasa tidak nyaman karena adanya perasaan was-was tak terkendali.

source
Sebenarnya ini berarti pengamanan di lingkungan tersebut masih bisa dibilang kurang ya, entah itu kurangnya sumber daya manusianya, ketegasan, atau kedisiplinan. Oh iya kalo dilihat-lihat makin hari bahkan selalu ada tindak kriminal bahkan satu hari bisa ada 3 kejadian kriminal yang terjadi. Udah kaya minum obat aja tuh. Ah entahlah..

Terus-terus nyadar ga sih kalo di Indonesia tuh kejahatannya musiman gitu. Misalnya kemarin-kemarin ada kasus pedofil, nah makin hari makin banyak yang terungkap juga kan dan udah tingkat atas kasusnya juga. Lanjut tindak korupsi, besoknya? Ya ada lagi yang terungkap tindak korupsi. Sama halnya kaya ini, kalo satu udah ketahuan, para pelaku bukannya takut tapi malah makin berani aja.

Hal ini salah satunya mungkin karena si pelaku pasti kurangnya beriman kepada Yang Maha Kuasa, jadi aja kalo hatinya kesenggol dikit langsung sangar berbahaya. Jangan lupa juga, pahamilah modus-modus para tindak kriminal. Kalo ada yang modusin kalian pake 'papa kamu itu..' hati-hati juga ya, takutnya kalian dibawa.. iya di bawa ke pelaminan. Oke skip.

Oh iya disini saya juga akan ngasih saran buat kalian-kalian untuk lebih berhati-hati, jikalau ada kejadian ini. Tapi mudah-mudahan aja engga ya, amin!

Pertama kalo bisa jangan memancing di laut. Eh maksudnya jangan memancing orang dengan berpenampilan mencolok pake pisau tajem dan berlebihan kaya gambar dibawah ini. Atau seperti pake perhiasan banyak-banyak lah atau yang lainnya. Mending kalo mau simpen aja deh di tempat yang menurut kalian aman. Kalo mau saran kata Mr. Krab sih dibawah kasur tuh..

source
Kedua jangan suka mainin gadget di depan orang yang tak dikenal, apalagi kalo pelupa udahlah itu pasti berabe apalagi kalo udah tingkat akut, nama sendiri aja kaga tau kan.

source
Ketiga usahain kamu punya ilmu bela diri. Bela diri kaya silat, taekwondo, kempo, kungfu dan lainnya lah, bukan membela diri pake omongan kaya para terdakwa zaman sekarang ya.

source
Keempat jangan jalan sendiri dimana pun dan kapan pun, mau ke wc juga minta temenin aja ya. Ets tapi temennya nunggu di depan pintu aja ya. Atau mending biar lebih aman cari bodyguard aja deh, serah deh mau keluarga, temen, pacar, atau ttm juga boleh kan lebih aman tuh dijagain hihi.

source
Kelima sediain aja senjata buat jaga-jaga gitu, entah itu pisau kecil lipat, spray garam, atau yang lainnya, yang menurut kalian bisa buat ngehancurin itu penjahat. Mau jarum akupuntur juga boleh kok, boleh banget malah. Yang ada penjahatnya ke enakan tapi..

source
Hmm selanjutnya...
Yaudah dapet salam aja dari saya hati-hati ya semuanya! Take care! Kalo ada apa-apa panggil saya aja 3x lapor ke pihak berwajib secepatnya.

HATI-HATI PARA TINDAK KRIMINAL MENGINTAI ANDA HIHIHI..
Share:

10 comments:

  1. Kos memang rawan pencurian ya mbak. Beberapa kali temen saya dulu kemalingan pas dia lagi mandi atau buang air besar. Emang repot kalau cuma pergi ke kamar mandi harus kunci pintu kamar dulu. Menurut saya sih, tingkat keamanan kos juga turut punya andil. Misal, tidak sembarang orang boleh masuk sampai dalam kos. Tapi ya itu, harus ada yang menjaga dan mengawasi. Sesama penghuni juga harus saling waspada karena beberapa kasus kemalingan juga melibatkan kerjasama penghuni kos. Klo udah gini siapa yang nyata dan bisa diandalkan dalam memberikan keamanan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga bulan kemarin dapat musibah kemalingan motor di kosan. Karena trauma, sekarang jadi dug dag Bandung-Jatinangor. Rawan banget sekarang mah.

      Delete
    2. Kok bisa kak? Tapi sekarag udah ilang tuh kabar desas desus kriminalnya.

      dug dag Bandung-Jatinangor? woles aja kak saya pun begitu kaga ngekost:(

      Delete
  2. Dulu waktu ngekos, hengpon gua juga udah 2 kali kecuri, karena diatas jendela ada lubang menganga untuk memasukkan tongsis, lalu ngambil hengpon.

    Sebenarnya kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Jadi buat korban, ya jangan buat kesempatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ceritanya ngelucu apa gimana nih? Jadi tongsis sebagai tersangka? o_O
      Iya betul betul, jangan buat kesempatan dalam kesempitan...

      Delete
  3. Hahaha. Baru ngeh, bener juga ya meida nyorot itu jadi terkesan musiman. :))
    Btw, itu benaran di kampus ada yang penculkan tidak senonoh? kok rusuh ya.. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kan musiman?:))
      Asli cari aja di internet udh banyak kok beritanya, dan yg parah bukan WNI :|

      Delete
  4. Alhamdulillah.. gue bukan tipe orang yang suka berpenampilan mencolok. Kasian emak gue, bisa2 garpu pada abis.

    ReplyDelete

Hai! Salam kenal!
Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.