July 9, 2014

Antara Presiden, Bola, Puasa, dan Umur

Minggu-minggu ini emang cukup banyak agenda yang penting, diantaranya;

PRESIDEN
Seperti kita tahu hari ini merupakan hari dimana kita memilih pemimpin untuk negara kita. Beda dari sebelum-sebelumnya, kali ini calon hanya berjumlah dua, dimana memungkinkan akan menurunkan tingkat golongan putih yang dominan beralasan kebingungan akan memilih siapa karena terlalu banyak orang yang dicalonkan.

Namun dilain sisi semakin banyak pula ocehan yang bersemangat berupa layaknya dukungan kepada calonnya, ya memang tidak ada salahnya mendukung calonnya dengan sepenuh hati sampai mati mungkin? Masalahnya sering saya melihat banyaknya perdebatan di media sosial, bahkan ada pula iklan-iklan atau bahkan artikel yang entah dari mana asalnya (tidak resmi) menjelekkan salah satu capres dan cawapresnya. Ini bisa dikatakan sudah masuk kampanye hitam (black campaign). Oh iya satu lagi saya lihat-lihat kok pemilu zaman sekarang kerahasiaan memilih tuh udah hampir ga ada, toh sebagian besar orang tau kalo temennya sendiri bahkan artis idolanya akan memilih siapa, meskipun itu sudah masuk masa tenang. Padahal setau saya asas pemilihan umum itu sendiri, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Sebaiknya sebagai warga Negara KESATUAN Republik Indonesia, alangkah baiknya kita bersatu berdemokrasi memilih pemimpin yang menurut pendapatnya masing-masing itulah yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia, serta tolong hargai perbedaan pendapat. Sebenarnya disini juga tidak ada yang kalah dan menang, karena pada dasarnya semua warga negara Indonesia itu pastilah akan menang karena akan memiliki pemimpin yang baru. Jadi, selamat menikmati pesta demokrasi bagi warga Indonesia yang menjalankannya. Pilihlah dengan cerdas memakai otak bukan otot, dan hindari kekerasan serta kerusuhan, apalagi kecurangan.

BOLA
Bola diminggu-minggu ini sangat berkaitan sekali dengan yang namanya Piala Dunia. Seperti yang diketahui, Piala Dunia tahun ini banyak sekali kejutan bagi para penggemar bola terutama untuk penggemar yang timnya terpaksa pulang kampung duluan. Jujur saya memang hanya sedikit mengerti tentang yang namanya bola sih, soalnya saya lebih suka dengan olahraga yang lain. Tapi jangan heran saya juga punya tim idola seperti kalian atau mendukung beberapa tim. Oke-oke jangan main tebak-tebakan saya sempat menjagokan siapa. Ya mudah-mudah yang terbaiklah yang akan memenangkannya, begitu pula dengan siapa yang terpilih menjadi pemimpin Indonesia diperiode selanjutnya. Eits tapi jangan main judi ya! Janjinya banyak tapi semuanya bohong. Kata bang Rhoma sih gitu..

PUASA
Bagi umat muslim yang menjalankannya kita patut bersyukur karena kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan. Puasa sebenarnya masih bisa dilakukan kapan pun seperti puasa sunah senin kamis dan yang lainnya, namun entah mengapa puasa di bulan Ramadhan selalu berbeda dari puasa-puasa lainnya istilahnya ada kenikmatan tersendiri. Bulan ini pun merupakan waktu yang tepat untuk lebih taat menjalankan ibadah kita karena pada bulan ini akan diberikan pahala berlipat ganda. Tidur aja ibadah, tapi jangan tidur mulu juga, tidak baik untuk kesehatan, katanya sih bisa mengurangi daya ingat kita.

UMUR
Hm.. sebenarnya ini bukan agenda yang penting sih buat kalian, dan emang ga harus juga buat dibicarakan. Tapi karena emang bertepatan dengan pesta demokrasi ya udah saya bahas aja.

Umur? Menurut kalian apa yang berkaitan dengan umur? Yap alhamdulillah hari ini umur saya bertambah satu, apa berkurang ya? berkurang masa hidupnya? Ah entahlah kalo ulang tahun itu harus seneng apa sedih sih. Namun, saya tidak terlalu memperdulikan itu. Dari dulu sebenarnya keluarga tidak membiasakan untuk merayakannya, bahkan teman-teman saya juga hanya sebagian kecil yang tau percis tanggalnya, toh agama juga tidak terlalu mengijinkannya, dimana tindakan yang sepatutnya dilakukan ialah bersyukur karena saya masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini dengan orang-orang yang saya sayangi dan masih dapat kesempatan untuk menggapai cita-cita juga impian. Oh iya, tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan ucapan dan do'a kepada saya. Semoga kalian juga selalu sehat dan mendapatkan apa yang kalian inginkan secepatnya:-)

Intinya kita harus bisa menerima segala hal yang akan terjadi didalam kehidupan dan sudah sepatutnya kita bersyukur seperti dalam hal siapa yang akan memimpin, siapa yang menjadi terbaik, bahkan kesempatan-kesempatan yang tidak biasanya kita sadari dan kita duga. Yaa ke bersyukur bersyukur lagi aja lah hihi.

 -----
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Hai! Salam kenal!
Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.