August 8, 2015

Ketika Semuanya Dimulai (part 2)

<< part 1

Hari demi hari, ada hal yang menarik saya. Sebuah dunia yang membuat semua orang bisa bercengkrama satu sama lain tanpa perlu bertemu ataupun berjabat tangan. Mereka menyebut dirinya seorang blogger. Seperti halnya pianis, dan gitaris, blogger merupakan seseorang yang ahli dalam menciptakan suatu karya yang mana serupa dengan writer (penulis). Bedanya blogger adalah orang-orang yang menampilkan karya-karyanya di blog mereka sendiri di dunia internet.

Saya mulai mengenal blog dari seseorang berambut kribo, bernama Benazio Rizki yang lebih dikenal sebagai @benakribo. Mungkin para blogger sudah sangat tidak asing dengannya, atau bahkan ia adalah yang menginspirasinya. Seperti halnya buku Radit, saya mulai dengan membaca karya-karyanya. Tapi anehnya saya ingin mencobanya.

Dok. BLACK
Saat itu pula saya mulai membuat blog, tapi postingannya masih dapat dikatakan belum layak. Seperti halnya masih copy paste informasi yang saya suka, meskipun masih ada sedikit karangan sendiri. Wajar sih kalo bisa dibilang, pasalnya saat itu saya masih duduk di bangku SMP. Wajar ga sih? Wajar sih baru belajar.

Dalam prosesnya, pasti ada halangan, yaitu tidak konsisten dalam menulis. Selain itu susunan kata yang masih berantakan. Tapi pada akhirnya saya bisa mengatasinya. Awalnya dengan sering-sering membaca hasil karya blogger lain, dimana saya bisa mendapatkan banyak tips menjadi blogger yang memiliki pengunjung banyak dan dapat secara sukarela memberikan komentarnya. Selain itu saya jadi lebih mengenal banyak blogger lain, dengan menghasilkan adanya "feed back".  Hal tersebut masih berjalan sampai sekarang, dan semoga akan terus bertahan hingga dapat diteruskan oleh anak cucu kita *warisan (berlebihan)

Namun, tidak berhenti sampai disini, saya masih menginginkan kebisaan lain, seperti halnya mereka yang telah memperkenalkan bakat lain kepada para pengikutnya. Sudah jelas sih sekarang mereka telah memiliki buku hasil karyanya sendiri, selain itu memiliki bakat akan menciptakan sebuah video menarik. Kalo masalah ini bang Radit jagonya dan memiliki banyak profesi, diantaranya penulis, komika (stand up comedy), sutradara, dan aktor. Mungkin adapula yang masih belum diperkenalkan, seperti halnya jago memainkan alat musik gitar yang mana jarang sekali orang tau. Begitupun dengan kak Bena, ia memiliki usaha sendiri produksi pakaian serta ia dan teman-temannya menciptakan komunitas pembuat video di media sosial ternama yaitu instagram dengan nama indovidgram.

Ya singkatnya begitulah awal mula saya menjadi seorang blogger yang memang masih jauh dari rasa kepuasan. You know? Never stop learning, because life never stop teaching.

Bagaimana cerita pertamamu menjadi seseorang yang tidak kamu kira sebelumnya?

<< part 1
Share:

6 comments:

  1. Semoga tambah semangat buat ngblognya :)

    ReplyDelete
  2. Konsistensi memang sangat di butuhkan mba, walaupun saya sering terkendala ini itu, tapi saya berusaha untuk posting rutin tiap bulan walau hanya satu atau dua, dan ini melatih konsistensi saya, dan hasilnya sekarang sudah mulai konsisten minimal 4 tiap bulan, sebisa mungkin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul! Seperti halnya peribahasa sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit.

      Delete
  3. Aku nggak tau deh kenapa, semenjak mengenal Blog, aku jadi pengen coba semua hal baru yang berkaitan dengan blog, mungkin. Sama seperti Raditya Dika yang ikut atau menekuni banyak hal. Sama halnya dengan Bena Kribo, saya mengikuti sedikit kegiatan mereka, bisa dibilang, ikut-ikutan. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan ga ikut-ikutannya? Siapa tau punya bakat di bidang lain.

      Delete

Hai! Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga, jangan jadi silent readers ya! Ga punya akun untuk komentar? Pilih/pakai anonymous aja! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.