February 11, 2017

Slow But Sure

Siapa yang tidak mau pekerjaan, harapan, atau bahkan masalahnya dapat segera selesai ataupun sampai di akhir perjalanan. Tentu semuanya mau. Namun, dibalik itu semua pasti banyak rintangan yang perlu dilewati. Disisi lain adapula yang sebaiknya hal tersebut tidak dilakukan dengan tergesa-gesa dengan motivasi ingin segera selesai, karena bisa saja menghasilkan hal yang tidak memuaskan.

Paling baik sebenarnya lakukan dengan sebaik-baiknya, semampunya, dan dapat membuahkan hasil yang memuaskan. Sepanjang jalan yang ditempuh tentu tidak cepat, namun bisa saja sangat lama, perjalanan tersebut disebut proses.

Proses merupakan hal terpenting dalam mencapai suatu tujuan. Hasil akhir akan ditentukan dari seberapa baik proses itu dilakukan. Selain itu, semua hal hampir tidak bisa terjadi dengan instan, pasti akan melewati yang namanya suatu proses tersebut.

Memang tidak salah apabila bisa menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cepat bahkan sebelum waktu yang ditentukan. Namun, melihat beragamnya karakteristik manusia, kemampuan, bahkan lingkungan, tentu hal ini menjadi suatu pertimbangan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Selain itu, terkadang beberapa manusia akan merasa iri dengan yang lainnya yang telah berada di akhir perjalanan. Di dunia ini tentunya tidak semua orang akan menghadapinya dengan perilaku yang sama, seperti ada saja yang tetap cuek dan malas, bersikap tenang dan berusaha sekeras mungkin, dan membuat hal tersebut untuk dijadikan sebagai suatu motivasi. Tentunya pengambilan sikap ini tidak selalu mudah untuk diputuskan bagi semua orang.

Slow but Sure, pelan tapi pasti, mungkin salah satu pilihan yang tepat untuk menghadapinya. Bersikap pelan dan tenang namun yakin bisa menyelesaikannya dengan usaha yang keras.

 True progress is slow but sure.
-Swani Vivekananda-

So, buat temen-temen yang sedang menghadapi masa sulit atau perjalanan akhir dalam hal apapun, buat pilihan sikap yang paling cocok dengan karakternya masing-masing. Tidak terlalu pelan atau tidak terlalu buru-buru. Asalkan selalu disertai usaha dan do'a.
 
Success is how to begin and knowing to finish.
Success is an achievement. While, struggling is a must.
Sucess will never come to you if you won’t go to it.

Best Wishes,

Hanna Ridha Utami

Share:

8 comments:

  1. i like this blog is pretty good. see my blog here http://parasdhankecha.blogspot.in

    ReplyDelete
  2. Pelan yang penting jalan terus. Yosh! Semangat! \(w)/

    ReplyDelete
  3. Aku menyukai proses
    Karena ketika proses itu berjalan terdapat nilai nilai seberapa keras usah kita untuk mencapai goals yang kita ingini

    ReplyDelete
  4. Nice post, jadi bahan renungan

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga, jangan jadi silent readers ya! Ga punya akun untuk komentar? Pilih/pakai anonymous aja! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.