March 23, 2014

Kisah Awal dan Akhir Doraemon

Pada hari minggu pukul 7 pagi biasanya ada tontonan rutin nih. Mustahil jika kalian ga tau siapa tokoh ini. Ya robot kucing Doraemon ini sudah membuat saya menyukainya atau mencintainya? Sampai-sampai saya punya koleksi pribadi tentang dirinya..



Tokoh ciptaan Fujiko Fujio itu pertama kali muncul pada Desember 1969 yang awalnya Doraemon ditulis sebagai sosok robot kucing yang dikirim dari masa depan dengan misi membantu Nobita. Hingga kini pun masih belum ada kisah pasti mengenai akhir dari perjalanan kucing ajaib abad 22 ini.

Btw, perasaan baku bener ya tulisan saya kali ini haha. Iya sebenernya saya lagi sedih karena dapat kabar kalo kisah Doraemon akan segera berhenti dengan keluarnya film yang akan tayang tahun ini. Ada yang tau apa filmnya?

Filmnya itu berjudul 'STAND BY ME ドラえもん' yang disutradarai oleh  Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi, dan bakal rilis di Jepang pada 8 Agustus 2014 mendatang.




Meskipun film Doraemon ini disajikan dengan versi 3D yang merupakan tampilan pertama kali untuk kisah Doraemon, namun nampaknya harus dihiasi dengan airmata. Mengapa? Soalnya tak hanya akan menjadi film 3D Doraemon yang pertama, namun juga disebut-sebut sebagai film penutup alias yang terakhir....

Kabar ini diperkuat dalam teasernya dengan adanya ucapan sang narator, "Kisah Awal dan Akhir Doraemon." Selain itu adanya dialog Doraemon kepada Nobita, "Aku tidak bisa tinggal di sini lagi." Bahkan, sebuah slogan untuk film ini turut ditorehkan sebagai petunjuk sasaran utama penontonnya, "Kepada semua orang yang pernah mengalami masa kecil."

Semua kisah Doraemon rata-rata bercerita tentang petualangannya melalui ruang dan waktu dengan Nobita dan teman-temannya seperti Sizuka, Giant, dan Suneo atau hanya untuk menangani dan memecahkan masalah sehari-hari dengan menggunakan berbagai alat ajaib Doraemon yang ada dalam kantong andalannya. Namun pada kali ini kabarnya kisahnya akan lebih fokus pada sosok Doraemon yang meninggalkan Nobita dan bagaimana Nobita bisa menangani segala hal tanpa adanya Doraemon serta kisah Nobita ketika sudah berpisah dengan Doraemon. Nobita dikisahkan akan tumbuh dewasa dan Doraemon sudah selesai dengan misinya. Dengan kata lain, dapat dikatakan mungkin film ini bertema tentang perkembangan anak menuju kedewasaan.

Aaaah sedih ga sih mentemen dengernya? Disisi lain seneng ada kisah baru, tapi disisi lain juga sedih soalnya kisah terakhir. Tapi masih belum full ya sedihnya kalo belum lihat filmnya sendiri. Baiklah nonton teasernya dulu deh, ini juga udah buat sedih sih :'''((


Di teaser tersebut Doraemon berkata;
"Meskipun Aku mau, tapi Aku sudah tidak bisa menolong kamu lagi. Aku sudah tidak dibutuhkan/tidak bisa disini lagi."
Oh iya kalo kurang jelas, ini juga ada beberapa cuplikan gambarnya..






Meskipun bisa dibilang saya akan masuk usia dewasa, tetap saja Doraemon selalu dihati gimana aja Harry Potter, yang pada intinya ga mau berakhir:(


Namun ya kalo terus-terusan kadang ada bosannya juga, ya gimana aja sinetron yang ga pernah ada ujungnya-_- Yap kita sebagai manusia memang tidak akan pernah puas, meskipun sudah tercapai keinginannya, pastilah ada keinginan-keinginan yang baru. Tapi ya sedih banget saya sebagai penggemar Doraemon, kisahnya bakalan berakhir dengan cerita yang sedih pula dengan meninggalkan Nobita.


but..
Doraemon and his friends are legend, and never going old!!!

sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Stand_by_Me_Doraemon
Gambar: Google Images, dan koleksi pribadi
Share:

33 comments:

  1. Dari sekian banyak kartun yang pernah ada di Indonesia, yang paling saya sukain hingga sekarang adalah Doraemon. Memang sangat disayangkan ternyata kartun Doraemon akan berakhir dengan ending yang mengharukan. Semoga Indonesia pun merilis kartu yang melegenda ini. :'")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Doraemon itu pokoknya legenda banget, sedih kalo sampai berakhir:')
      Ah harus ah gamau tau di Indonesia harus rilis haha

      Delete
  2. jangan lupa kunjungi juga blog ku http://ceritaanak22.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Doraemon is the best cartoon of all time(Doraemon adalah kartun terbaik sepanjang masa)

    ReplyDelete
  4. Doraemonnya udah selesai? yahhh, gak ada kantung ajaib lagi dong, padahal itu kantung yang ngebuat semua mimpi anak-anak terasa mungkin jadi kenyataan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabarnya sih gitu, tapi kalo di tipi-tipi Indonesia pasti ada terus lah diulang-ulang. Cuman ya itu kisahnya berakhir sampai disini.

      Delete
  5. aaaahhh, sedih banget:"( doraemon dkk itu yang nemenin masa kecil:"(

    ReplyDelete
  6. sampe sekarang masih sering nonoton nih ane... klo abiss... arrrggghhhh :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikhlasin aja, kalo ga gitu ga bakalan beres-beres ceritanya. Lama-lama nanti juga bosen jg kalo terus ada sih.

      Delete
  7. extention pliss.. This is not the last episode of doraemon,, if u check.. In 2015, have a new episode doraemon is.. "Doraemon, nobita and friend's in sky" so.. Don't be sad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Attention kali ya mas/mba/pak/bu/bro/sis/kak/dek/anon?
      Ini kan baru kabar & isu jadi belum ada kepastian juga kan?

      Btw barusan saya googling kabar kisah di 2015 tersebut memang ada tp baru sedikit dan mungkin harus menunggu kepastian juga, kabarnya judulnya "Doraemon Nobita Space Hero Record of Space Heroes".
      Jika memang ada nanti saya usahakan membuat postingannya kembali, jangan khawatir:-)

      Delete
  8. Tenang teman2 ini bukan kisah terakhir doraemon :),ini kisah dimana doraemon akan dimulai dgn cerita yg baru.ntar doraemon g jagain nobita tp jagain cicit ya nobita kan cerita ya nobita nikah sama shizuka :).hehehe baca di blog ya fans sebelah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas tambahan infonya. Tapi kalo dipikir-pikir kisahnya lebih asik kalo doraemon tetep jagain nobita mungkin, kayanya emang identik dengan semua kisah doraemon dari dulu-dulu. Namun, nanti kita lihat bersama bagaimana kisah selanjutnya:-)

      Delete
  9. Kapan ni tayangnya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabar terbarunya Stand By Me akan tayang di Indonesia bulan Desember 2014 di Blitzmegaplex. Masih belum ada konfirmasi kapan tanggal resminya akan tetapi bersiaplah! Woo! :D

      Delete
  10. Yahh... doraemon pengen berakhir deh ceritanya
    padahal aku suka banget dari kecil
    sampe-sampe punya banyak komiknya dirumah
    :( :( :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga kok kabarnya sih nanti ada lanjutan ceritanya lagi setelah ini, berdo'a aja supaya ga berakhir.
      Btw bagi dong sini komiknya, saya cuma punya beberapa nih hehe

      Delete
  11. Doraemon kamu teman akrab sejak kecil selalu menemani di saat hari libur ...

    Stand by me ... Please !! :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul betul!
      Ayo udah nonton belum? Kan udah keluar tgl 10 Des kemarin diseluruh blitz. Jangan sedih dulu pokoknya sebelum nonton deh hehe. Oh iya review filmya bakalan saya posting dalam waktu dekat ini, doain aja yap!:-)

      Delete
  12. kak?katanya pembuat film doraemon yg asli udah meninggal ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, namanya Fujiko F. Fujio meninggal tepatnya pada tanggal 23 September 1966 karena kanker.

      Delete
  13. kalo mau bahas karakter manga + animasi yg 1 nih gak bakal ada ujung & akhirnya krn pasti sang pengarang bakal rilis doraemon new episod or era mungkin atau apalah yg mungkin ngebahas petualangan baru dr anak si nobita atau cucunya & bahkan cicitnya kale yeee,,, yh sapa tau aja toh biar para penggemarnya gak sedih kehilangan karakter animasi yg 1 nih yg dah mendarah daging alias kartun sepanjang masa d hati anak2 kecil zaman papa gue ampe cucunya skr... hahaha :D

    kalo gue mah ttp ONE PIECE is the best manga and anime... xixixi ^_^ :P

    sukses selalu buat doraemon DKK (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyasih bener juga, pasti selalu berusaha membuat episode yg baru atau ga ya diulang dan diputer lagi.

      Yap, semua orang pasti punya selera dan kesukaannya masing-masing:)

      Delete
  14. Kagak ending Kok Min Cuma Remake Doang Dulu kan Thn 1998 Kalau ngk Salah ada juga Kok Stand by me Cuma 2D nah yang Skrg Ceritanya Diubah Sikit Terus jadi 3D CG katanya sih ini Direncanakan 3 Thn Yg Lalu Dan ini Movie Doraemon 3D Yg Pertama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang cuma remake aja kok hehe. Coba deh baca sini juga, saya udah ulas juga kok.

      Delete
  15. Replies
    1. Boleh, tapi tolong sertakan sumber terlampir yaa!

      Delete

Hai! Salam kenal!
Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.