May 16, 2014

Hilang.



Peristiwa kehilangan rasanya sudah biasa bagi makhluk hidup. Entah itu kehilangan barang, kemampun, pekerjaan, waktu atau bahkan seseorang. Sudah lama rasanya saya kehilangan seseorang yang saya sayangi dan hal itu terjadi kembali. Ya memang kuasa Tuhan tidak dapat dibendung oleh apapun. Namun hal ini tidak boleh terus menerus dibuat dengan keadaan kesedihan, karena itu sama saja kita melanggar kuasa Tuhan yang sudah diatur sejak manusia belum diturunkan ke bumi ini.

Saya tahu setiap waktu, tahun, bulan, hari, jam, menit, bahkan detik, pastilah adanya peristiwa turun ke bumi atau meninggalkan bumi. Ya bumi yang fana ini. Sesungguhnya dunia ini memang panggung sandiwara. Engkau bebas melakukan apa saja, asalkan bagi seseorang yang memiliki iman yang kuat harus berusaha selalu ingat pada-Nya. Karena Ia adalah pencipta kita, dimana apapun meski itu hal yang mustahil dapat terjadi "Kun Faya Kun! - Maka jadilah!"

Sebenarnya kita semua merupakan titipan dari Tuhan, dimana kita akan kembali pada-Nya. Peristiwa ini pun sesungguhnya memiliki hikmah tersendiri. Salah satunya kita harus selalu siap untuk menghadap kepada-Nya kapan pun, dimana pun atau dalam kondisi apapun. Selain itu kita harus melakukan ibadah ibarat untuk terakhir kalinya, dan harus lebih mendekatkan lagi kepada-Nya.

Kita sebagai manusia, makhluk hidup yang diberkahi akal dan pikiran, sudah sewajarnya memiliki sedikit rasa tidak ikhlas jika seseorang yang kita sayangi pergi meninggalkan kita untuk selamanya. Namun pada hakikatnya itu membuatnya susah untuk pergi. Seharusnya jika kita sayang pada seseorang tersebut, maka hal yang paling berharga adalah dengan mengirimkan do'a kepadanya.

Image source:
http://id.my-walls.net/hilang-tangan/
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Hai! Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga, jangan jadi silent readers ya! Ga punya akun untuk komentar? Pilih/pakai anonymous aja! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.