August 17, 2014

Bangga Jadi Anak Indonesia

Bulan Agustus identik dengan Indonesia, dimana tepatnya setiap tanggal 17 Agustus seluruh rakyat Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Namun, disisi lain sebenarnya Indonesia belum sepenuhnya sama rata, yang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin miskin.

Tahun ini Indonesia sudah merdeka dari penjajah selama 69 tahun lamanya. Kami seluruh rakyat Indonesia tentunya selalu berharap yang terbaik bagi bangsa dan negara.

sumber

Dalam hal memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya seluruh rakyat Indonesia akan bersenang-senang dengan mengikuti lomba-lomba yang ada.




Perayaan dilingkungan tempat tinggal saya, biasanya diawali dengan karnaval yang diikuti anak-anak dengan menggunakan pakaian sebagus mungkin seperti pakaian adat, cita-cita, bahkan unik. Nantinya akan dipilih beberapa pemenang penampilan pakaian yang terbagus. Setelah itu dilanjutkan dengan digelarnya bebagai macam lomba-lomba yang tak mengenal usia.


Namun, yang paling ditunggu-tunggu adalah..


Dari perayaan tersebut, sangat terlihat kalau anak-anak yang paling besrsemangat seakan tidak memiliki beban apapun, apalagi terpengaruh teknologi. Saya bisa simpulkan bahwa kami semua bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Apalagi dengan kekayaan budayannya, ataupun sumber daya alamnya.

Biar semakin bangga mari dengarkan lagu ciptaan bapak Presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saya dapatkan rekamannya dari akun ini. Selamat mendengarkan! Dirgahayu ke-69 Indonesia! Jayalah:-)


Share:

4 comments:

  1. Yang bikin lomba 17-an itu selalu dinanti memang tetap PANJAT PINANG! hahaha :D

    Tapi yang dirimu foto itu pinangnya kok bersih ya? Biasanya dilumuri minyak biar makin sulit dipanjat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya saya lupa kasih keterangan nih, itu panjat pinangnya udah dipanjat berkali-kali jadi udah bersih gitu. Tapi kalo dibagian paling atas masih banyak tuh olinya

      Delete
  2. Iya, pinangnya udah keset gitu. :/
    Dulu gue inget main balap karung di sekolah waktu SMP. Loncatan pertama langsung jatoh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keset tuh yang ada musik lagunya ya? :/
      Haha bukan jagonya kali ya=))

      Delete

Hai! Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga, jangan jadi silent readers ya! Ga punya akun untuk komentar? Pilih/pakai anonymous aja! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.