September 10, 2014

Belajar Doodle #2

Berhubung belajar doodle yang pertama kelihatannya paling banyak dibaca. Saya semakin yakin kalo banyak yang pengen belajar gambar, apalagi gambar doodle yang tidak perlu berpikir keras. Soalnya gambar doodle ini simple, kebanyakan gambarnya bentuk monster-monster yang lucu.

Nah kali ini saya mencoba memberi gambaran yang bisa kalian ikuti. Hal ini bisa kalian mulai dengan menulis nama kalian sendiri atau angka. Setelah itu kalian bebas si huruf itu mau dijadiin kaya gimana, itu terserah kreativitas kalian. Nih misalnya kaya gini;

1. Huruf Monster


Cara pertama, kalian bisa buat huruf/angka itu jadi monster. Kalo kalian masih belum dapet ide si huruf itu mau dijadiin monster apa, kalian bisa mikirin apa yang kalian suka, atau yang ada di sekitar kalian, bisa juga cari benda-benda yang unik atau aneh. Pokoknya semuanya juga bisa-bisain aja :D

2. Huruf dalam gambaran Monster



Selain cara yang pertama, kalian juga bisa buat si kata/huruf/angkanya di dalem gambarnya. Sebenernya ga harus monster juga, pemandangan, anatomi, atau yang lainnya juga bisa. Asalkan kalian bisa nyimpen si kata atau apapun itu di tempat yang pas. Jadi, caranya kalian gambar si intinya dulu, baru masukin deh si kata/huruf/angkanya.

3. Monster dalam Huruf 


Kalo cara ini kebalikan dari cara kedua tadi. Jadi, kalian bisa tulis kata/huruf/angkanya dulu baru buat gambar monsternya. Usahakan harus penuh ya, biar terlihat lebih pas. Tapi kalo menurut kalian udah ga bagus lagi buat ditambahin, dibuat background hitam/warna lain juga udah cukup.

Nah dari tiga cara di atas, kalian lebih suka cara yang mana?
Dicoba semuanya lebih bagus.

Kalo tips paling intinya sih, kalian harus rajin berlatih, jangan menyerah. Tambah-tambah referensi juga, tapi jangan sampai menjiplak. Harus pinter-pinter atur mood juga, soalnya gambar itu terkadang dipengaruhi mood. Mungkin lain kali saya akan kasih tips tentang menggambar secara umum.

Ohiya saya juga masih belajar kok, jadi maaf kalo ada kesalahan. Mungkin diantara kalian ada yang lebih jago, boleh deh di bagi disini.

Gimana? Bisa diikutin ga?
Kalo belum jelas, silahkan tanya di kolom komentar ya!

Selamat berimajinasi dan berkarya guys!;-)
Share:

16 comments:

  1. Aku lebih suka cara yang pertama. Menurutku sih lebih mudah untuk ditangkap maknanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang. Tapi pandangan orang kan berbeda-beda:)

      Delete
  2. Sepertinya keliatan paling gampang yang cara pertama ya (walaupun kalo gue coba tetep bakal ancur). Tapi tapi, kalo ngeliat punya orang, entah kenapa lebih suka ngeliat yang ketiga. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan menyerah sebelum berperang dong bang, paling penting itu coba terus :D
      Brw terima kasih atas pendapat dan pemilihannya haha, semua orang punya kesukaannya sendiri.

      Delete
  3. Hahahha. Eh, gue mau bales komenan lo tapi kok nggak ada tombol reply ya? ya udah deh bikin komen baru. Emang dasarnya gue nggak bisa gambar han. Mungkin satu-satunya bakat gambar gue adalah: gambar di tembok pake crayon waktu sd. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tombol balas yang atas aja padahal
      Gapapa itu juga seni kok, seni itu tak terbatas haha

      Delete
  4. Kalau tulisan VIRA gmn bentuknya ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo coba sendiri deh. Bentuk apapun yang kamu mau, gunakan imajinasi dan perasaan kamu. Akhirnya terasa lebih puas ketika sudah jadi dan hasil buah tangan mu sendiri. Selamat mencoba!:)

      Delete
  5. ohh ini yang namanya doodle art .. bagus, jadi pengen nyoba . terima kasih sudah memposting :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap! Ayo dong coba, boleh share disini.
      Terima kasih juga sudah mampir :)

      Delete
  6. Pengen nyatuin si monster sama huruf, tapi belom bisaaaaa :(

    ReplyDelete
  7. Tapi Tapi Tapi.setiap bikin doodle pasti bikinan saya aneh diliatnya.kalo ngeliat orang yang bikin pasti bagus....>
    gimaa yaaaa... pengen bisaaa....
    apalagi kalo buat ultah temen>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eits jangan bilang gitu. Itu sama aja kaya sugesti yg jelek. Kamu harus kasih sugesti yg baik, tetap semangat dan jangan pernah berhenti berlatih. Satu lagi! Ingat ya, gambar ga ada yg bagus ataupun jelek, semua punya karakter dan dunianya masing-masing. Semoga saran ini bisa buat kamu tetep berlatih dan ga menyerah. Semangat!!!:-)

      Delete
  8. Kreatif.....tentunya membantu anak2 untuk tdk sekedar coret coret....

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga, jangan jadi silent readers ya! Ga punya akun untuk komentar? Pilih/pakai anonymous aja! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.