October 4, 2014

Agak Beda

Selamat datang dan membaca lagi temen-temen, maaf udah beberapa minggu ke belakang ini saya belum bisa menyempatkan waktu buat posting karena masih adaptasi sama kesibukan baru, pergi pagi banget, pulang malem, tugas membabi buta, eh malah curhat.

Aktivitas dikampus juga ya biasa aja sebenernya, cuman di saat percakapan itu dimulai pikiran saya selalu menunjuk ke situ. Isi percakapan kami ialah tentang karakteristik menurut golongan darah.  Kadang saya suka senyum ketawa sendiri kalo karakteristik itu memang ada di diri kita. Contohnya aja saya memang suka selalu beda dengan orang lain, pokoknya agak beda deh. Tapi sejak saat itu hingga sekarang saya masih selalu menebak golongan darah orang dari tingkah laku dan karakteristiknya, akhirnya kadang suka senyum sendiri lagi=))

Sebenarnya kalo bisa pengen deh lupain golongan darah itu. Toh kan sebenarnya karakteristik seseorang tidak dibangun atau didasari sama golongan darah aja, bisa karena faktor keturunan/genetik yang lain juga. Uniknya hal karakteristik ini suka dipakai buat bekerja di Jepang, mereka percaya karena golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Selain itu, sepertinya Korea juga memiliki ketertarikan dengan karakteristik golongan darah, pasalnya ada salah seorang yang membuat buku komik tentang karakteristik golongan darah.


Oh iya menurut persentase penduduk golongan darah O memang paling mendominasi, sekitar 46% penduduk di dunia, sedangkan yang paling jarang ditemukan golongan darah AB dengan persentase 4% penduduk dunia. Kabarnya golongan darah ini memang baru ditemukan, makanya AB biasa dibilang golongan darah modern.

Berdasarkan hasil pencarian sih;
Golongan darah O di dominasi oleh orang Amerika.
Golongan A di Eropa Timur dan Tengah, seperti Austria, Denmark, Norwegia dan Swiss.
Golongan B di Asia, seperti etnis China dan India.
Golongan AB di Asia Timur, seperti Jepang, Korea, dan beberapa wilayah di China.

Secara umum yang paling banyak saya jumpai karakternya;
Golongan darah O memiliki jiwa pemimpin yang cukup tinggi dari yang lain.
Golongan A, hati-hati dan ingin selalu sempurna.
Golongan B, bebas.
Golongan AB, unik karena dibangun oleh gabungan dari karakter A dan B.

Seperti yang kita tahu semuanya pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Sebenarnya kita balik lagi ke diri kita sendiri. Satu hal lagi, menurut saya hal ini jangan sepenuhnya kita buat sebagai acuan utama untuk menilai seseorang, karena sesungguhnya seseorang itu ada yang suka dan tidak untuk dibandingkan atau dinilai dengan sesuatu yang tidak sepenuhnya rasional atau belum ada bukti secara pasti.

Picture:
http://sketsastra.blogspot.com/2012/08/fakta-psikologi-golongan-darah.html
http://www.pulsk.com/fakta-unik/all/top/1381030577
Share:

4 comments:

  1. Saya golongan O tapi kok merasa lebih suka dipimpin ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin belum dicoba. Tapi kalo udah dicoba dan dibiasain pasti bagus:)

      Delete
  2. Hahaha kalo yang baik-baiknya dan ngerasa 'sama' jadi suka kebayang terus ya? Hihih. \:p/

    ReplyDelete

Hai! Salam kenal!
Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.