August 26, 2015

5 Tipe Pengguna Media Sosial

sumber
Zaman sekarang udah kecil kemungkinannya orang-orang ga punya media sosial, dan ga kenal sama yang namanya internet. Tugas-tugas sekolah SD aja sekarang udah ada yang pake fasilitas internet. Tapi kalo kita ga ngikutin zaman pasti ketinggalan sama yang lain.

Nah, saya tiba-tiba kepikiran nih kira-kira tipe-tipe apa aja yang menggunakan internet khususnya pengguna media sosial. Baru ada 5 tipe nih.

1. Tipe si Pengikut Zaman
sumber
Tipe pemilik media sosial ini sudah jelas, dia membuatnya sesuai zaman. Saat banyak orang yang menggunakan salah satu media sosial dia ikut-ikut aja. Misalnya ada temennya yang bilang media sosial ini seru dia ikut, ada lagi, ikut. Terus aja sampai semuanya dilahap abis. Tapi bisa aja lama kelamaan karena kebanyakan akun, dia bingung dan ada beberapa yang cuma daftarin namanya aja.

2. Tipe si Multitalenta
sumber
Kalo tipe ini hampir mirip sama si tipe ngikutin zaman. Bedanya, tipe ini bisa lebih memanfaatkan media sosialnya menjadi lebih berguna. Seperti halnya dapat membuat sesuatu seperti sebuah karya yang ternilai. Ia melahap semuanya, tapi dia bisa lebih berusaha untuk menghasilkan sesuatu. Meskipun bisa saja ia kewalahan dan kehabisan ide. Eh ide ga akan pernah habis deng.

3. Tipe si Komentator
sumber
Tipe ini kebalikan dari tipe multitalenta. Dia membuat akun media sosial hanya untuk berkomentar atau sharing karya orang lain tanpa pernah mencoba membuatnya sendiri. Atau mungkin hanya bisa mengapresiasi karya orang lain. Padahal mungkin menurut saya, dia bisa memanfaatkan komentarnya untuk membuat sebuah video seperti vlog atau yang lainnya. Atau kaya acara yang bisa komentar itu. Kan bisa menghasilkan sesuatu tuh.

4. Tipe si Bijaksana
sumber
Nah tipe ini, tipe yang tidak serakah dan dia tau mana yang ia butuhkan. Dia selalu memilah dengan benar mana yang baik dan berguna bagi dirinya. Tapi dia pun bukan orang yang ketinggalan dengan yang lain. Hanya saja dia lebih bijak. Atau mungkin dia membuat media sosial tertentu karena ia membutuhkannya, yang bahkan orang disekitarnya tidak memilikinya.

5. Tipe si Stalker
sumber
Hm.. Udah tau kan tipe ini. Ya bisa aja dia buat akun media sosial cuma khusus untuk stalking.

Hehe, nah baru kepikiran segitu nih. Kira-kira kalian tipe yang mana? Atau apa ada tipe yang lain? Share yuk!
Share:

8 comments:

  1. Tipe Tuntutan Kerja. Brkutat dengan media sosial karena memang untuk kerja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya itu juga bisa masuk. Oke oke.

      Delete
  2. Hmmm duh gue yang mana nih ya. Jadi bingung gue han. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan-jangan masuk juga deh ke semuanya haha. Ayo ngaku!

      Delete

Hai! Salam kenal!
Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca. Ayo berkomentar juga! Komentar pembaca dapat sangat membantu saya menjadi lebih baik.